Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 30 April 2011

Sawahlunto Is The Best

Berita: Sumatera Barat
Sawahlunto Is The Best

Sawahlunto, Faceminang - Sawahlunto Is The Best. Lagi-lagi Sawahlunto ketiban penghargaan. Kali ini sebuah penghargaan prestasi dari Menteri Dalam Negeri RI yang menobatkan Sawahlunto sebagai peringkat ke enam nasional kota dengan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah terbaik berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah tahun 2009.

Penilaian yang dilakukan terhadap 93 kota di seluruh Indonesia ini juga mencatat Sawahlunto sebagai satu-satunya kota di luar pulau Jawa yang masuk dalam predikat sepuluh besar terbaik nasional.

Penganugerahan peringkat ini ditetapkan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia lewat Keputusan Mendagri nomor 120-276 tahun 2011 dengan urutan terbaik pertama adalah kota Surakarta diikuti Kota Semarang, kota Banjar, Yogyakarta, Cimahi dan Sawahlunto. Sedangkan empat kota dibawahnya adalah kota Probolinggo, Mojokerto, Sukabumi dan Bogor.

Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri ini diterima Walikota Sawahlunto Ir.H.Amran Nur, Senin 25 April 2011 di Kantor Walikota Bogor yang bertepatan dengan hari Otonomi Pemerintah Daerah ke-15 dihadiri oleh Wakil Presiden RI Budiono.Sedangkan penyerahan Piagam akan dilaksanakan di Istana Negara RI pada 17 Agustus mendatang.

“Mudah-mudahan penghargaan ini jadi motivasi bagi pemerintah kota Sawahlunto untuk meningkatkan kinerja di berbagai bidang pemerintahan, termasuk perekonomian masyarakat, pelayanan umum dan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan” ujar Zohirin Sayuti Setdako Sawahlunto pada saat jumpa pers (26/4). Pada kesempatan itu Zohirin juga meminta masukan dari para wartawan kota Sawahlunto tentang penyelenggaraan pemerintahan di kota kuali ini.

Walikota Sawahlunto Ir.H.Amran Nur melalui Kabag Humas Andy Rastika juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat dan jajaran pemerintah kota yang telah mendukung pelaksanaan pemerintahan sehingga Kota Sawahlunto berhasil ‘mencuri perhatian’ di tingkat nasional.