Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 22 Januari 2011

Sembuhkan Amandel tanpa operasi

Berita: Obat Tradisional
Sembuhkan Amandel tanpa operasiSembuhkan Amandel tanpa operasi. Jenis penyakit ini biasanya disembuhkan dengan jalan operasi. Tentunya yang tidak diinginkan kalangan menengah kebawah.

Karena selain biaya operasi zaman sekarang tidak tanggung-tanggung, lihat juga canda dokter dalam operasi mandel pada gambar disamping.

He.. itu hanya humor. Pis pak dokter... Baiklah, bagi Anda yang mengidap penyakit ini, jangan berkecil hati dulu. Ada cara alami untuk menyembuhkannya. Konon, biayanya tidak semahal biaya operasi (dah pasti kali...). Ok, yuk langsung beberapa cara alami ini:

- Ambil sesiung bawang merah dan kunyah sampai halus, lalu ditelan. Lakukanlah 3 kali sehari terus menerus selama sebulan.

- Ambil daun benalu yang tumbuh di pohon jeruk nipis (pecel) dan adas pulowaras (ramuan Jawa). Keduanya ditumbuk sampai halus, lalu beri air dan saring, minum airnya. Lakukanlah berulang kali.

- Ambil beberapa buah kulit manggis dan jemurlah. Setelah kering direbus sampai mendidih dan kemudian dinginkan. Bubuhi beberapa tetes minyak permen lalu gunakan untuk berkumur. Tapi, jangan sampai tertelan airnya!

- Dua buah jeruk nipis diperas. Lalu campurlah perasan air jeruk tsb dengan sedikit kapur sirih, dan aduk sampai merata. Minumlah ramuan ini setiap pagi dan sore sampai amandel menyusut.

- Ambil beberapa lembar daun sirih dan 2 sendok teh garam. Keduanya direbus dengan 3 gelas air. Biarkan mendidih sampai airnya berwarna kemerah-merahan. Berkumurlah dengan rebusan air ini sebelum dan sesudah bangun tidur sampai amandel kempes.

- Ambil beberapa lembar daun pucuk kuda dan tumbuklah sampai halus. Setelah diperas ambil airnya sebanyak 3 gelas, lalu campurlah dengan 1/4 gelas air bekas cucian beras. Selanjutnya, tambahkan 2 sendok makan madu. Minumlah segelas ramuan ini setiap pagi dan sore.

- Akar pisang kepok sebesar ibu jari ditumbuk dan tambahkan garam secukupnya. Setelah halus masukkanlah setengah gelas air panas, lalu diperas dan disaring airnya. Minumlah segelas air ramuan ini 3 kali seminggu. Selamat mencoba ....