Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Kamis, 11 November 2010

See Google TV on my blog

Berita: Tech and Sains
See Google TV on my blogSee Google TV on my blog. Mengapa judulnya "See Google TV on my blog"? Karena secara tidak langsung, di Faceminang telah tersedia tombol menuju ke Quick Tour yang ada di situs original Google TV. Bukan hanya itu, saya juga menampilkan logo original dari Google TV. Logo yang bisa bergerak bila mouse di arahkan ke logo.

Apa itu Google TV? Seperti yang saya baca di wikipedia, Google TV adalah siaran TV digabungkan dengan acara TV real-time dengan internet di mana seseorang dapat menyaksikan acara TV yang disiarkan secara langsung dan juga konten dari situs video seperti YouTube.

Untuk menyaksikan Google TV, seseorang harus menggunakan perangkat TV khusus yang dihubungkan ke Google Box. Hal ini memungkinkan pengguna mengakses web dan mengunduh berbagai aplikasi. Google TV dibangun dengan platform berbasis sumber terbuka open source, yakni Android dan Chrome.

Dengan demikian, fitur-fiturnya terbuka kemungkinan untuk dikembangkan ke depan, ditambah aplikasi, dan layanan berbasis web lainnya. Di dalamnya sudah dilengkapi browser Chrome untuk mengakses website termasuk layanan pencarian untuk mencari video, channel TV, dan konten interaktif yang lain.

Google berencana merilis Google TV SDK (software development kit) dan web API (application programming interface) untuk TV buat para pengembang segera begitu Google TV tersedia di pasaran. Aplikasi untuk Google TV akan dikumpulkan dalam Android Market. Meski demikian, saat ini para programmer Android dan Chrome sudah bisa mengoptimalkan aplikasinya untuk layanan TV dengan tools baru yang telah dirilis Google.

Logo Google TV (arahkan mouse ke logo TV)